Senin, 20 Agustus 2012

Nostalgiaa

Assalamualaikum!

Ni handak nostalgia ja nah, hha. Kira-kira setahun yg lalu aku menulis cerpen. Tu tugas pertama imbah liburan, tugas bahasa Indonesia pertama,perintahnya disuruh menulis pengalaman pas liburan jaar, dan aku lakian dengan nilai paling tinggiii, hhohohohohohohoho, 90 loo B-) oke, mari kita simak!

Judul: Berlibur di liburan

Seperti biasa, liburan jatuh pada hari-hari libur. Kebetulan pada hari-hari libur semua siswa SMA7 diliburkan. Layaknya orang biasa, saya menghabiskan waktu libur saya dengan meliburkan diri saya sendiri.

Hari libur semester terjadi setelah pembagian rapot. Saya menghabiskan waktu liburan dengan tenang karena saya mendapat jurusan IPA. Tapi ada teman saya yang tidak bisa menikmati liburan selayaknya liburan, karena dia mendapat jurusan yang tidak dia inginkan. Sehingga saya menghiburnya dan mengatakan kepadanya untuk meliburkan dirinya sehingga dia tidak tertekan pada saat liburan.

Saya katakan kepadanya kata-kata yang bukan menghibur, yaitu saya berkata "mungkin kamu kebanyakan liburan di hari tak libur sehingga kamu tidak ingat bahwa hari libur yang sebenarnya itu ada".

Akhirnya dia terhibur dan mau menghabiskan hari liburnya dengan meliburkan dirinya sendiri. Definisi liburan bagi saya sendiri adalah meliburkan semua aktifitas yang menekan otak sehingga memaksa saya untuk berfikir. Secara tidak langsung, liburan bagi saya adalah ajang malas-malasan, bermain dan menghibur diri saya.

Tanpa ada belajar dan berfikir kata liburan bagi saya menjelma menjadi surga duniawi bagi saya. Sekarang mari kita mengupas tuntas tentang apa saja yang saya lakukan di liburan. Yaitu ke Marabahan selama 2 hari untuk menghabiskan waktu bersama sepupu-sepupu saya yang menghibur. Dengan berada di Marabahan selama 2 hari, saya merasa terhibur tapi belum cukup. Hari-hari berikutnya saya mencoba menghibur diri dengan datang kesekolah untuk mengikuti latihan paskibra. Saya terhibur. Sampai liburan usai, saya merasa sudah puas terhibur.

~Selesai~

Mhohohohohoho, rada hancur pang susunan kata2 nya, rancu -,- hhahaha. Ak kd tpi bsa pang, perbendaharaan kata yang sempit membuatku buta :$ hhahahaha. Tapi aku dpt nilai pling tinggi, gra2 ibu bahagia mendangar kisahku. Hhhahaha. naah, dari sini bisa kita ambil pelajaraaan, bahwa tidak ada salahnya untuk membuat org lain bahagia, bahkan kita akan ikut merasa bahagia.

Terimakaseeh..
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar